Tujuan dan Sasaran

 

 

  1. Meningkatkan penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas untuk menghasilkan magister kebidanan yang professional dan bermoral tinggi serta mampu menghadapi persaingan global.
  2. Meningkatkan Penguasaan Ilmu pengetahuan dan bidang keahlian untuk menemukan, memahami, menjelaskan, dan merumuskan cara penyelesaian masalah yang ada dalam wawasan keahlian.
  3. Meningkatkan penguasaan bidang kerja, pengawasan, bimbingan, serta keterampilan secara mandiri.
  4. Meningkatkan paket-paket penelitian yang tepat guna untuk menunjang pembangunan regional dan nasional
  5. Meningkatkan publikasi informasi tentang hasil-hasil penelitian baik nasional maupun internasional mengenai berbagai aspek IPTEK Kebidanan.
  6. Meningkatkan pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat yang berkualitas dan tepat guna serta mampu melakukan penerapan ilmu sesuai dengan IPTEK Kebidanan untuk menunjang pembangunan regional dan nasional.

 

 

Sasaran Bidang Pendidikan

  1. Terlaksananya proses belajar dan mengajar yang bermutu dan sesuai dengan standar yang ditetapkan Unand.
  2. Meningkatnya atmosfir akademik dan daya saing mahasiswa yang tinggi, mandiri, dan kreatif, sehingga mempunyai kemampuan profesional yang handal, dalam mengembangkan ilmu pengetahuan tentang kebidanan serta secara akademik dapat berperan di tingkat nasional dan internasional.
  3. Terciptanya lulusan yang berkualitas dan sumber daya manusia (SDM) yang profesional, produktif, berwawasan lingkungan, berakhlak mulia serta mempunyai kepedulian sosial sesuai dengan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) Kebidanan.

 

Sasaran Bidang Pengabdian Kepada Masyarakat

  1. Meningkatnya pengembangan IPTEK Kebidanan yang diaplikasikan untuk memecahkan persoalan yang dihadapi masyarakat dan daerah.
  2. Meningkatnya pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat yang dapat menggerakkan potensi lokal untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan IPTEK Kebidanan. Sasaran Bidang Pengabdian kepada Masyarakat.
  3. Meningkatnya pengembangan IPTEK Kebidanan yang diaplikasikan untuk  memecahkan persoalan yang dihadapi masyarakat dan daerah.
  4. Meningkatnya pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat yang dapat menggerakkan potensi lokal untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan IPTEK Kebidanan.

 

Sasaran Bidang Penelitian

  1. Meningkatnya keterlibatan jumlah dosen dalam melaksanakan penelitian dan jumlah penelitian yang bermutu.
  2. Meningkatnya jumlah publikasi hasil penelitian di jurnal nasional dan internasional.
  3. Meningkatnya hasil penelitian dosen yang mendapat hak cipta.

Selayang Pandang

    Kontak S2 Ilmu Kebidanan

    +62-751-38917
    sekres2kebidanan@yahoo.com
    sekres2kebidanan@gmail.com
    @S2KebUnand

    Alamat Kantor S2 Ilmu Kebidanan

    Jl. Perintis Kemerdekaan No.94, PO BOX 49 Padang (25127) - Fakultas Kedokteran Universitas Andalas